Friday, May 4, 2018

Makan Pakai Alat Plastik Di Kepulauan Ini Bisa Kena Denda


Infoseputartravel8, Foggia - Untuk melindungi lingkungan, kepulauan yang jadi tujuan favorite di Italia keluarkan ketentuan baru. Turis disana dilarang menggunakan perlengkapan makan dari plastik. 


Isole Tremiti dengan kata lain Kepulauan Tremiti berada di Propinsi Foggia, Italia. Bila dari Roma jaraknya sekitaran 340 km. Tremiti ini termasuk juga satu diantara tujuan wisata yang disukai turis di Italia. 

Baru saja ini, pemerintah setempat keluarkan ketentuan baru. Diambil Infoseputartravel8 dari The Local Italy, Kamis (3/5/2018), untuk melindungi kelestarian lingkungan serta menghindar makin banyak sampah, traveler yang bertandang ke Tremiti dilarang memakai perlengkapan makan plastik disposable dengan kata lain sekali gunakan. 

Ketentuan ini berlaku terhitung mulai 1 Mei 2018. Wali kota setempat, Antonio Fentini, selekasnya menyarankan ketentuan itu sesudah beberapa peneliti temukan kalau konsentrasi mikroplastik di perairan sekitaran kepulauan sudah menjangkau jumlah yang mencemaskan. 

Ada 2, 2 benda plastik per mtr. kubik air, jauh dari jumlah normal yakni 0, 52. Umumnya adalah kandungan plastik polyethylene yang biasanya dipakai untuk buat kantong plastik, botol serta wadah yang lain. 

Traveler tidak diperbolehkan memakai perlengkapan makan plastik sekali gunakan seperti gelas, piring, sendok, garpu hingga sedotan sepanjang wisata disini. Bila ketahuan tidak mematuhi dapat terkena denda yang besarnya sekitar Euro 50 (Rp 836 ribu) hingga Euro 500 (Rp 8, 36 juta). 

Seperti dikabarkan The Sun, karna tidak bisa memakai plastik yang susah terurai, traveler yang menginginkan piknik di pantai dianjurkan memakai perlengkapan makan reusable yang dapat digunakan berkali-kali, dan bahan biodegradable yang gampang didaur ulang. 

Untuk botol minum paket plastik sendiri saat ini belum juga termasuk juga dilarang. Tetapi yang akan datang diupayakan untuk pemakaiannya dapat berpindah ke botol kaca. 

Ditengok dari Independent, sesungguhnya sampah plastik di perairan sekitaran Kepulauan Tremiti tidak semuanya datang dari warga serta turis disana. Tetapi sampah yang terikut arus dari daerah beda. 

Wali Kota Tremiti juga mengajak pemerintah daerah yang lain untuk turut memberlakukan larangan memakai perlengkapan makan plastik sekali gunakan. Ia mengharapkan makin beberapa orang yang perduli dengan kebersihan serta kelestarian lingkungan. Jangan pernah pulau yang indah tidak sekali lagi lestari dikarenakan sampah plastik

No comments:

Post a Comment