Wednesday, May 16, 2018

Suriah Merupakan Negara Pertama di Dunia yang Mengenal Lagu


Infoseputartravel8 - Suriah saat ini yaitu negara yang dicabik-cabik perseteruan serta teror. Namun traveler juga tentu tidak menganggap bila Suriah yaitu negeri pertama didunia yang mengetahui lagu. 

Merilis BBC Travel, Senin (14/5/2018), jauh sebelumnya negara moderen dibuat pada th. 1946, Suriah sudah meningkatkan kebiasaan musik yang kaya sepanjang beberapa ribu th.. Bermacam agama, sekte, serta etnis berada di Suriah, dari mulai Muslim, Kristen, Yahudi, Arab, Asyura, Armenia, serta Kurdi. Semua berperan pada warisan musik ini. 

Pada 1950-an, beberapa arkeolog temukan 29 lempengan tanah liat berusia 3. 400 th. di satu bilik kecil. Bilik ini diindikasikan sebaga satu perpustakaan, letaknya berada di kota pelabuhan kuno Ugarit di pantai Laut Tengah, Suriah. 

Lempengan itu beberapa besar telah pecah jadi fragmen-fragmen kecil. Namun ada satu fragmen yang lalu di kenal jadi H6, terukir di atasnya ada satu lirik serta peneliti yakin ukiran di bawahnya ada contoh paling awal dari satu notasi musik. 

Beberapa akademisi itu menggunakan saat bertahun-tahun untuk menjadikan satu fragmen-fragmen kecil itu. Mereka coba mencari tahu makna yang tertulis di atasnya serta bagaimana bunyi notasi musik itu terdengar bila dimainkan sekali lagi.  

Teks di Suriah itu ada didalam Huruf Paku Babilonia. System penulisan itu menebar ke semua lokasi Suriah sebagian milenium kemarin. 

Kesusahan penerjemahan ini karena teksnya yang ditulis dalam Bhs Hurrian. Teks yang dibawa oleh beberapa orang dari Kaukasus timur laut. 

Jadi, apa isi musik paling awal ini yang dapat memberitahukan kita mengenai kehidupan di waktu dulu itu? Katalog lagu ini diisi mengenai beragam jenis situasi, termasuk juga situasi hati, juga nyanyian untuk acara keagamaan, ada pula satu lagu yang bercerita seseorang gadis bar yang jual bir pada pengunjungnya. 

Suriah bukan sekedar hasilkan melodi lagu yang paling awal. Seiring waktu berjalan, bermacam alat musik terwujud disana, alat musik petik serta alat musik gesek.

No comments:

Post a Comment