Friday, May 11, 2018

Wisata Cadas Ngampar - Tempat Wisata Baru di Ciamis

Wisata Cadas Ngampar


Infoseputartravel8, Ciamis - Ada obyek wisata baru di Ciamis, namanya Wisata Cadas Ngampar. Satu sungai yang bersih, penuh bebatuan besar serta asik buat basah-basahan. 

Wisata Cadas Ngampar di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, ini baru di buka serta dikelola sekitaran dua bln. kebelakang, oleh warga serta karang taruna setempat. Cadas Ngampar begitu pas untuk wisatawan untuk isi berlibur serta munggahan mendekati bln. Ramadan. 

Cadas Ngampar adalah sungai yang banyak mempunyai hamparan batu di Sungai Cileueur. Istimewanya berlainan dengan sebagian sungai beda, batu yang ada memiliki ukuran besar, bahkan juga datar serta lebar hingga dapat jadikan tempat untuk bersantai. Dapat menaruh beragam peralatan serta perbekalan. 

Sungai itu adalah hulu yang bersumber dari kaki gunung sawal. Air sungai tampak begitu jernih serta enak dilihat mata juga mempunyai sensasi fresh. 

Tempatnya yang ada dibawah kaki gunung sawal menaikkan keindahan dengan udara yang sejuk. Seputarnya hijau dengan pohon-pohon serta persawahan. Cadas Ngampar ini pas untuk menyingkirkan sesaat aktivitas serta beban fikiran. Jaraknya dari pusat kota Ciamis ke lokasi sekitaran 8 km.. 

Di Cadas Ngampar ini orang dewasa ataupun anak-anak dapat berenang atau cuma bermain air. Sebagian titik di sungai itu terdapat banyak kolam-kolam yang cukup dalam, hingga dapat dipakai untuk berenang. 

Anak-anak serta remaja yang berani, melompat pada tumpuan batu besar untuk melompat ke sungai. Ini jadi sensasi sendiri yang menginginkan meningkatkan adrenalin. Janganlah cemas terbentur batu, karna lokasi di sungai itu cukup dalam. 

Tiap-tiap akhir minggu banyak pengunjung yang berdatangan. Tetapi begitu disayangkan di lokasi ini belumlah ada sarana umum. Untuk masuk ke lokasi wisata cuma dipakai tarif Rp 3. 000 per orang. 

Dede Husno, salah seseorang wisatawan asal Desa Cisadap mengarakan wisata alam Cadas Ngampar ini masih tetap begitu alami dengan air jernih serta bersih. Ini dapat jadi wisata alternatif yang murah dan meriah. 

" Tapi sayang akses jalan menuju tempatnya butuh diperbaiki, untuk anak-anak cukup sedikit kesusahan. Bila tempat wisatanya ini begitu bagus serta alami, pas untuk wisata keluarga, " katanya waktu didapati di lokasi wisata Kamis (10/5/2018 tempo hari). 

Dede mengharapkan nantinya lokasi wisata ini dikelola lebih serius oleh Pemerintah. Hingga dapat jadi lokasi wisata andalan yang dapat hasilkan pendapatan daerah. 

Wisatawan yang lain, Deni Hamdani menyebutkan wisata Cadas Ngampar ini tidak kalah dengan daerah beda. Cuma saja butuh diperkembang minimum mempunyai sarana umum yang ideal, dan akses menuju lokasi diperbaiki. 

" Ini butuh promosi agar orang-orang dari luar Ciamis juga paham, kalau ada lokasi wisata alam yang masih tetap alami, " tuturnya. 

No comments:

Post a Comment