Tuesday, May 1, 2018

Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini, Jika Liburan Hari Buruh di Bromo

Infoseputartravel8, Pasuruan - Waktu berlibur Hari Buruh, mungkin saja ada traveler yang tengah berada di Gunung Bromo. Yakinkan telah lakukan 5 hal semacam ini sebelumnya pulang. 

Gunung Bromo yang wilayahnya masuk dalam 4 kabupaten, yakni Pasuruan, Malang, Probolinggo serta Lumajang ini menghidangkan pemandangan alam yang menarik. Untuk wisata kemari, terlebih bila ingin nikmati sunrise Bromo, anda dapat mulai perjalanan mulai sejak larut malam maupun awal hari. 

Bila anda start dari Surabaya atau Malang, baiknya perjalanan menuju Bromo diawali jam 00. 00 WIB malam. Tetapi bila dari lokasi Pasuruan yang telah dekat dengan Bromo, mungkin pergi jam 03. 00 WIB pagi. Jadi jam keberangkatan sesungguhnya tinggal sesuai saja dengan seberapa jauh jarak ke Bromo. 

Nah, beberapa hal yang dapat dikerjakan sepanjang wisata Bromo mumpung berlibur Hari Buruh. Dari mulai berburu sunrise hingga mendaki gunung serta lihat kawah Bromo, semuanya dapat dicoba. 

Dirangkum detikTravel, Selasa (1/5/2018), tersebut kesibukan berlibur singkat di Bromo. Mana yang belum juga anda kerjakan : 

1. Berburu sunrise 


Sebelumnya betul-betul mendekat ke Bromo, waktunya berburu sunrise dahulu. Satu diantara spot yang disukai traveler yaitu Penanjakan 1 yang masuk lokasi Kabupaten Pasuruan. Bila cuaca bersahabat, sunrise tampak demikian indahnya disana. 

Sesudah matahari terbit, pemandangan Kaldera Tengger, seperti Gunung Bromo serta Gunung Batok tampak dengan cantiknya. Dari kejauhan, puncak Gunung Semeru juga tampak dengan gagahnya. Wah! 

2. Lihat keindahan Bromo dari spot-spot pilihan 


Selesai berburu sunrise, setelah itu traveler dapat berkunjung ke spot-spot untuk berfoto dengan latar Bromo. Terkecuali Penanjakan 1, ada sekali lagi spot beda yang tidak kalah bagus seperti Penanjakan 2, Bukit Cinta serta Bukit Kingkong. 

3. Berkuda 


Sesudah melalui jalan yang meliuk-liuk ciri khas pegunungan, tibalah di lokasi Bromo yang seperti lautan pasir. Traveler dapat pilih untuk lanjut jelajah sekitaran seperti ke Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies san beda sebagainya naik jeep, atau turun sesaat dari mobil serta rasakan berkuda di spot-spot spesifik. 

Berkuda ini dapat juga jadi pilihan transportasi buat traveler yang ingin naik ke bibir kawah. Jarak dari parkiran jeep menuju tangga untuk naik ke kawah sekitaran 2 km. Bila tidak ingin jalan kaki, pilihannya dapat naik kuda. Tidak susah mencarinya, karna beberapa orang yang juga akan tawarkan naik kuda dari parkiran jeep. 

4. Naik ke bibir kawah 


Nah wisata Bromo juga akan semakin komplit dengan mendaki serta lihat kawah gunung ini. Mendaki Bromo tidak sesulit gunung yang lain. Disini telah disiapkan tanggal untuk traveler naik. Tetapi anda tetaplah mesti mempersiapkan stamina karna cukup banyak anak tangga yang perlu dilalui, jumlahnya sekitaran 250. 

5. Foto-foto di Bukit Teletubbies 


Satu sekali lagi objek yang disukai traveler buat bebrapa photo, Bukit Teletubbies. Perbukitan di sekitaran Gunung Bromo ini terlihat hijau serta memiliki bentuk serupa bukit dalam serial Teletubbies. Di dekat Bukit Teletubbies ini banyak tersedia penjual minuman dan makanan. Jadi tidak susah mencari makanan bila traveler tidak membawa bekal. Oh iya, toilet juga telah ada di sekitaran sini. 

No comments:

Post a Comment