Sunday, April 29, 2018

Masuk Pulau Terindah Sedunia, Sabang Targetkan 1,2 Juta Wisatawan

Sabang Targetkan 1,2 Juta Wisatawan


Infoseputartravel8, Sabang - Pulau Sabang dengan bermacam pesona bahari masuk dalam 501 pulau terindah didunia. Th. ini, Sabang membidik dikunjungi 1, 2 juta wisatawan. 

Pemerintah Pusat juga saat ini memasukkan Pulau Weh jadi Lokasi Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Hal semacam ini tertuang dalam Ketentuan Pemerintah Nomor 50 Th. 2011 tantang Gagasan Induk Pembangunan Pariwisata Nasional th. 2010 hingga 2025. 

Staf Pakar Gubernur Aceh Bagian Kelebihan serta Jalinan Antar Instansi, Abdul Karim mengatakan, langkah ini pastinya meyakinkan pemerintah selalu memiliki komitmen memajukan wisata daerah, lewat program Destination Management Organization yang sudah jalan sepanjang 7 th.. 

" Berbarengan dengan itu, hubungan kerja global untuk pembangunan pariwisata Sabang selalu kita tingkatkan, " kata Abdul dalam info tertulis pada Infoseputartravel8, Minggu (29/4/2018). 

Menurut Abdul, Sabang bukan sekedar mempunyai pesona wisata bahari serta budaya yang layak dikunjungi, namun juga adalah jadi lokasi usaha yang begitu strategis di ujung barat Indonesia. 

" Demikian indahnya beberapa hingga Great Britian Publishing berikan julukan Sabang itu dengan arti The Gold Island, atau Pulau Emas, " katanya. 

Diluar itu, sebutnya, Great Britian Publishing juga sudah memasukkan Sabang kedalam 501 pulau yang perlu dikunjungi didunia. Oleh karenanya, semuanya potensi ini yang akan datang mesti dikelola dengan baik, supaya dunia pariwisata Sabang dapat semakin maju serta perekonomian orang-orang dapat selalu bertambah. 

Usaha pemerintah mempromosikan Sabang ke dunia sampai kini sudah banyak membawa hasil. Jumlah kunjungan wisatawan juga alami penambahan. 

Pada th. 2014 lantas, kunjungan wisatawan cuma 500. 000 orang, lalu alami penambahan th. 2015 jadi 700. 000 orang. Jumlah itu selalu alami penambahan pada th. 2017 telah menjangkau 1 juta orang lebih. 

" Pada th. ini kita membidik sekitaran 1, 2 juta wisatawan datang ke lokasi wisata ini (Sabang), " tegasnya. 

Diluar itu, sesudah pemerintah memberi taraf prioritas menghidupkan bidang pariwisata. Terlebih Sabang ada di Selat Malaka yang banyak dilintasi kapal-kapal jalur internasional sudah memantik juga kunjungan kapal pesiar (Cruise). Tiap-tiap tahunnya juga selalu alami penambahan Cruise datang ke Sabang. 

Selama th. 2016 lantas ada 12 kapal pesiar berlabuh di Sabang, sebelumnya meneruskan ke Colombo, Maldive, Singapore serta Phuket. Sedang pada th. 2017 lantas, kunjungan kapal pesiar bertambah tajam menjangkau 84 kapal pesiar yang berkunjung di Sabang. 

" Hal semacam ini pasti begitu mengembirakan kita semuanya, karna dengan hal tersebut makin tingkatkan daya dorong perekonomian lokal. Jadi butuh kita selalu berbenah supaya usaha wisata di Sabang makin berkembang, " tuturnya. 

Menurut dia, Sabang Marine Festival 2018 ini, jadi titik awal untuk mempromosikan Sabang ke dunia. Aktivitas ini bukan sekedar meletakkan Sabang dalam peta tujuan pariwisata internasional. Walau demikian juga tunjukkan pada dunia kalau Sabang tujuan wisata di Sabang paling aman, nyaman serta menarik untuk dikunjungi. 

" Sabang Marine Festival ini dapat memberikan inspirasi kita semuanya supaya sama-sama bekerja bersama untuk memajukan pariwisata Aceh, " pintanya. 

Lewat Sabang Marine Festival, sebutnya, dari Aceh dapat menebarkan pesan-pesan perdamaian ke semua dunia. Sekalian bisa mengundang makin banyak wisatawan bertandang ke Sabang.

No comments:

Post a Comment