Wednesday, April 25, 2018

Baby Island, Pulau di Aceh Ini Hanya Muncul 2 Jam Sehari

Baby Island



Infoseputartravel8 - Telah sempat dengar Baby Island? Pulau gunakan surut ini jadi daya tarik baru di Pulau Banyak, Aceh. Pulau ini cuma keluar 2 jam satu hari serta penuh burung camar.

Bepergian ke Aceh Singkil, ada satu tujuan yang perlu traveler kunjungi yakni Baby Island. Pulau kecil ini cuma keluar siang hari serta jadi tempat berkumpul beberapa ribu burung camar.

Pulau memiliki ukuran 4x5 mtr. ini terdapat di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil Singkil. Letak kabupaten ini memanglah termasuk jauh dari Banda Aceh, Ibukota Propinsi Aceh. Traveler yang menginginkan ke Kabupaten Aceh Singkil dari Banda Aceh perlu saat sekitaran 13 jam dengan memakai jalur darat.

Dari ibu kota Aceh Singkil ke Pulau Banyak, traveler mesti menyeberang dengan feri serta saat berlayar sekitaran 2 jam. Sesaat bila pergi dari Medan Sumatera Utara, jarak tempuh sekitaran 8 jam sampai ke ibukota Aceh Singkil. Traveler yang pergi dari Medan dapat juga pilih terbang dengan pesawat ke kabupaten ini.


Tiba di Pulau Banyak, traveler juga akan diterima dengan macam lokasi wisata. Pemandangan di pulau ini tidak kalah indah dengan tujuan ditempat beda yang telah duluan tersohor.

Satu diantara lokasi wisata yang menarik perhatian beberapa waktu terakhir yakni Baby Island, pulau yang keluar cuma sekitaran 2 jam dalam satu hari. Pulau ini bisa ditempuh sekitaran 30 menit dengan ferry atau boat dari Kecamatan Pulau Banyak.

" Pulau ini cuma dapat kita saksikan sekitaran jam 12. 00 WIB serta cuma sebagian jam saja. Pulau ini tampak saat air laut surut. Waktu air kembali gunakan, pulau itu tak akan terlihat, " kata seseorang Pegiat Wisata Pulau Banyak, Novri dalam info pada wartawan, Selasa (24/4/2018).

Kehadiran Baby Island termasuk unik. Sebelumnya tsunami memporak-porandakan Aceh 26 Desember 2004 yang lalu, pulau ini ditumbuhi pohon kelapa. Tetapi sesudah bencana dahsyat itu berlangsung, pulau ini hilang terbenam karena penurunan daratan.

Kehadiran Baby Island kembali di ketahui pada 2014 yang lalu. Kemunculan pulau mungil ini cuma bisa diliat saat air laut surut. Bentuk yang terlihat ke permukaan yakni pasir putih halus ciri khas kepulauan banyak.

Demikian pulau ini terlihat pada siang hari, beberapa ribu burung camar yang ada di dalam laut mendekat serta berkunjung kesana. Kehadiran burung-burung yang bermain disana jadi satu diantara pemandangan yang siap memanjakan mata. Traveler juga bisa menjepret pemandangan ini sesuka hati.

Tidak cuma itu, traveler yang bertandang kesana dapat juga lakukan snorkeling di tepi Baby Island. Diluar itu, pelancong dapat juga lihat detik-detik pulau kembali terbenam waktu air gunakan. Tidak jauh dari si pulau bayi, juga ada beberapa pulau beda seperti Pulau Palambak, Pulau Rangik serta Pulau Panjang.

" Di Pulau Banyak ada sekitaran 63 pulau yang salah satunya memiliki ukuran kecil serta tidak berpenghuni. Di Pulau Banyak pula ada spot untuk pengunjung yang menginginkan berselancar. Kwalitas ombaknya berstandar internasional, " terang Novri.

No comments:

Post a Comment