Sunday, April 8, 2018

Bukan Judul Sinetron, Ini Fenomena Jurang Darah



Infoseputartravel8, Stirling - Skotlandia menaruh suatu hal yang unik didalam hutannya. Berada di Stirling, satu jurang mempunyai air berwarna darah serta dikatakan sebagai mimbar iblis. 

Finnich Glen adalah jurang unik yang ada dibalik rimba di Stirling, 40 menit dari Glasgow. Jurang ini semula tidak popular, tetapi karna kekhasannya jurang ini jadi tempat syuting satu diantara stasiun tv swasta, seperti yang diintip detikTravel dari beragam sumber, Jumat (6/4/2018). 

Kekhasan Finnich Glen ada pada air yang mengalir diantara jurang ini, warnanya semerah darah. Karna warna itu, jurang ini dikatakan sebagai Devil's Pulpit atau mimbar iblis. Kok seram ya? 

Mitosnya, dibatuan berikut iblis berdiri serta menegur beberapa pengikutnya. Air yang semerah darah itu berputar-putar di kakinya. Versus yang mengedar juga tidak cuma satu, tapi banyak. 



Meskipun miliki sebagian narasi mistis, tetapi sesungguhnya ada keterangan masuk akal untuk nama jurang darah ini. 

Rupanya nama itu diberi karna jurang ini mempunyai formasi batuan yang terlihat seperti mimbar gereja. Karna airnya yang berwarna darah, jadi ikon iblis lebih pas dibanding dengan santa (orang suci). 

Air yang berwarna merah itu juga tidak merah. Batu serta pasir yang berada di ngarai tersebutlah yang mempunyai warna merah. Hingga air tampak seperti darah. 


Tempat ini begitu pas untuk traveler yang menyukai dengan photografi serta petualangan. Karna tempatnya begitu bagus serta sudah pasti jauh dari keramaian. 

Untuk nikmati indahnya jurang darah ini, ada banyak hal yang perlu anda cermati. Anda mesti melalui tangga-tangga batu yang termasuk licin. Lumut serta lingkungan yang lembab buat anda mesti ekstra hati-hati saat turun ke bawah jurang. 

No comments:

Post a Comment