Tuesday, April 10, 2018

Ice Skating Tapi di Pantai Maldives



Infoseputartravel8, Male - Wisata pantai sembari berjemur, lalu dilanjut ice skating. Kelihatannya kontras sekali ya. Tapi itu dapat dikerjakan di Maldives, lho. 

Ice skating di negara tropis seperti Indonesia biasanya dikerjakan di arena indoor. Tetapi arena ice skating outdoor di negara tropis dapat juga terwujud. Di Maldives atau Maladewa umpamanya, saat ini sudah ada arena ice skating outdoor yang unik di pinggir pantai. 

Ditulis Infoseputartravel8 dari CNN, Senin (9/4/2018), arena ice skating pinggir pantai ini ada di resor Jumeirah Vittaveli, yang dapat diraih dengan 20 menit naik kapal dari Male. Arena ice skating ini diberi nama 'Ice Ice Maybe... ', sesuai keadaan arena ice skating yang agak berlainan daripada yang beda. 

Inspirasi pembuatan arena ice skating keluar sejak Desember 2016 kemarin. Saat itu, ada tamu resor yang memanglah seringkali datang ke Maldives bersama anaknya. Tiap-tiap liburan di Maldives, mereka bermalam di Jumeirah Vittaveli. Dimana kegiatannya memanglah serba wisata pantai serta laut. 

Sedang anak dari tamu itu kepingin main ice skating serta ski. Keinginannya belum juga terwujud karna orangtuanya senantiasa ke Maldives. Sang anak juga menginginkan di resor ini ada sarana wisata seperti yang ia kehendaki, arena ice skating umpamanya. Hal ini juga hingga ke telinga Amit Majumder, General Manager Jumeirah Vittaveli.



Majumder akhirnya terasa ditantang untuk dapat wujudkan keinginan anak itu. Jadi nanti orangtua si anak dapat wisata pantai, tapi anaknya dapat juga main ice skating. 

Tantangannya cukup banyak, terlebih masalah Maldives yang disebut negara kepulauan serta tropis, yang memanglah lain dari Eropa dimana arena ice skating sudah umum. Bila dapat terwujud, kabarnya ini jadi arena ice skating pinggir pantai pertama di Maldives. 

Sesudah lakukan penelitian serta menggali informasi, Majumder akhirnya menemukan tehnik pembuatan arena ice skating yang dapat diterapkan di Maldives. Serta pastinya ramah lingkungan dan irit daya. 

Resor ini pilih bekerja bersama dengan perusahaan Swiss bernama Glice untuk membuat arena ice skating sintetis. Membuatnya lebih kurang begini, 25-30 lembaran susunan es yang terbuat dari plastik serta silikon dipadukan sebagai permukaan arena. Dengan dibuat demikian rupa, tidak memerlukan suhu dingin untuk buat beberapa orang dapat berseluncur di atasnya. 

Begitu, arena ini dapat bertahan di suhu Maldives yang umumnya sekitar 26 derajat Celcius selama th.. Situasi diatas arena ice skating juga tidaklah terlalu dingin seperti biasanya, karna memanglah susunan esnya sintetis.



Arena itu dibuat seluas 170 m2 di pinggir pantai lokasi resor Jumeirah Vittaveli. Jadi traveler dapat berenang di perairan tropis Maldives, kemudian bila ingin dapat lanjut ice skating di pinggir pantai, atau demikian sebaliknya. Wah! 

Tempat ice skating ini sepintas seperti villa-villa di Maldives dengan bangunan kayu beratap jerami. Pihak resor memanglah menginginkan membuat arena es dengan memberi sentuhan arsitektur khas Maldives. 

Sejak di buka Maret lalu, ice skating segera jadi kesibukan liburan favorit keluarga yang datang ke resor. Arena ice skating itu memanglah cuma di buka untuk tamu resor. Biayanya 75 USD (sekitar Rp 1 juta) per orang, untuk sesi ice skating 2 jam termasuk peminjaman perlengkapan, suvenir serta es krim.

No comments:

Post a Comment