Friday, April 13, 2018

Keajaiban Raja Ampat, Pasir Putih Timbul di Tengah Laut



Infoseputartravel8, Raja Ampat - Bila umumnya pasir putih berada di pesisir pantai, di Raja Ampat beda ceritanya. Ada pula yang di dalam laut! 

Di Mansuar, Raja Ampat, Papua Barat miliki fenomena unik. Ada pasir putih yang muncul di dalam laut, ditemani dengan air jernih sebening kaca. detikTravel pernah bertandang kesana akhir minggu kemarin. 

Sesungguhnya, berikut fenomena yang berlangsung waktu air laut tengah surut. Di beberapa peristiwa spesifik, pasir putih juga akan menonjol, dan dapat digunakan untuk sekedar duduk enjoy atau cuma nikmati bersihnya pasir putih.  


Waktu detikTravel bertandang, waktu itu yaitu sekitaran jam 1 siang. Ketika itu, ada dua gundukan yang menonjol, berwarna putih serta cukup luas. Seperti yang berada di wallpaper computer! 

Umumnya, pasir ini juga akan menonjol di saat siang hari. Kisarannya, mulai jam 11. 00 WIT siang hingga puul 15. 00 WIT sore. Ini jadi pertimbangan bila menginginkan berkunjung ke pasir muncul. 

Bila dari Waisai, jaraknya dapat ditempuh mulai 30 menit hingga 1 jam. Bergantung dari kecepatan kapal yang ditumpangi. 

Cost untuk datang kesini, biasanya telah meliputi di paket tour. Tetapi, bila mengurusi sendiri, kurang lebih Rp 7 juta untuk sewa kapal cepat. Kapal ini dapat juga menyimpan sampai 15 orang, jadi dapat patungan kapal. Traveler juga dipakai cost masuk konservasi sejumlah Rp 500 ribu untuk turis domestik serta Rp 1 juta untuk wisatawan mancanegara. 

No comments:

Post a Comment