Thursday, April 12, 2018

Cari yang Segar-segar di Semarang, Ke Sini Saja



Infoseputartravel8, Semarang - Bila sesaat berlibur ke Semarang atau akhir minggu kelak, janganlah cuma di kotanya saja ya. Ada tujuan yang buat fresh di Kabupaten Semarang. 

Dikumpulkan Infoseputartravel8 dari beragam sumber, Rabu (11/4/2018), berikut Mata Air Senjoyo. Letaknya berada di Jalan Senjoyo IV, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. 

Mata Air Senjoyo ada di satu diantara desa di ujung Kota Salatiga. Hawanya sejuk, airnya bening serta masih tetap terbangun kebersihannya. 

Mata Air Senjoyo ini adalah satu diantara sumber mata air PDAM Kota Salatiga. Terkecuali airnya begitu jernih, selama musim juga tidak sempat jadi kering serta dibalik itu semuanya ada hal klenik disini, yaitu ritual kungkum (berendam) semalaman, dengan tujuan mengharap barokah. 

Untuk PDAM Kota Salatiga yang berlainan dengan kota-kota yang lain sumber mata air Senjoyo segera disalurkan ke customer karna kejernihannya. Meski di dekat Kota Salatiga, mata air Senjoyo tetaplah ada di lokasi Kabupaten Semarang. 

Dari pusat Kota Salatiga menuju lokasi cuma menelan saat sekitaran 20 menit. Jalannya relatif mulus serta suasananya adem karna tempatnya banyak dijumpai pohon-pohon ukuran raksasa. 

Di Mata Air Senjoyo traveler bisa menjumpai beragam website bebatuan berelief peninggalan kuno. Konon di pemandiannya itu dipakai oleh beberapa raja-raja yang memerintah lokasi itu. 

Diluar itu, ada kisah dari legenda Mas Karebet atau Joko Tingkir yang sempat bertapa kungkum di matai air Senjoyo. Joko Tingkir yaitu penguasa Kesultanan Pajang dengan titel Sultan Hadiwijoyo. 

Saat ini, Mata Air Senjoyo semakin dibenahi. Banyak spot-spot menarik yang instagramable disana yang semakin menyedot perhatian traveler. 

No comments:

Post a Comment