Tuesday, April 17, 2018

Ini Hutan Mangrove Kekinian di Aceh


Infoseputartravel8, Langsa - Wisata di Aceh memanglah lengkap, rimba mangrove yang indah serta asik buat bebrapa photo juga ada. Letaknya di Kota Langsa. 

Rimba mangrove di Kota Langsa, Aceh jadi tujuan baru yang pas untuk traveler kunjungi. Di lahan seluas 5. 000 hektare ini, ada 35 type mangrove dengan umur tanaman menjangkau beberapa ratus th.. 

Lokasi wisata ini terdapat di Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh. Tiap-tiap sore, kawula muda serta pengunjung dengan keluarga dari beragam kabupaten ramai piknik kesini. Untuk masuk serta berkeliling-keliling kedalam, traveler cukup membayar Rp 2. 500 per orang. 

Sarana di lokasi wisata sangatlah mensupport. Untuk menelusuri rimba mangrove, traveler bisa jalan menyusuri jalan setapak terbuat dari kayu. Pengunjung yang bepergian kesini dianjurkan tidak untuk membawa makanan. Soalnya, sebagian monyet menanti serta terkadang siap merebut bekal yang dibawa traveler. 

Monyet-monyet liar ini duduk diatas kiri-kanan pembatas jalan. Bila tak ada yang mengusik ketenangannya, kehadiran satwa liar ini tidak beresiko. Sepanjang lokasi wisata mangrove ini di buka, belumlah ada insiden beberapa dengan monyet-monyet itu. 

Diluar itu, untuk lihat hamparan rimba mangrove dengan luas dari atas ketinggian, traveler bisa naik ke atas menara setinggi 20 mtr.. Tetapi sayang, menara ini telah dipenuhi coret-coretan orang yg tidak bertanggungjawab. 



Di dalam rimba ini, juga ada banyak spot kece yang bisa jadikan jadi lokasi berselfie ria. Beragam sarana ini dibuat mulai sejak 2014 yang lalu. Saat ini, tiap-tiap akhir minggu, jumlah wisatawan yang bepergian kesini menjangkau 1. 500 orang. 

" Lokasi wisata ini kita buka mulai jam 09. 00 WIB hingga jam 18. 00 WIB. Mendekati magrib, semuanya pengunjung kita minta untuk ke luar, " kata pengelola lokasi wisata Rimba Manggrove, Saiful Anwar (35) waktu didapati Infoseputartravel8, Senin (17/4/2018) tempo hari. 

Sebagian type mangrove yang ada di lokasi ini salah satunya bangka minyak, bangka ue, pertut, tengar, api-api, jampe serta leping. Sesaat beragam type fauna yang bertahan hidup ditempat piknik ini salah satunya monyet, ular, biawak, ikan, udang serta kepiting. 

Menurut Saiful, mangrove disana telah ada mulai sejak beberapa ratus lantas serta dipercaya tumbuh sendiri (bukanlah rimba mangrove buatan). Lokasi wisata ini tidaklah terlalu jauh dari bibir pantai. Sesaat kera, juga hidup liar disana jauh sebelumnya rimba ini jadikan obyek wisata. 

" Yang kelola perusahaan daerah, pembangunan ini sendiri dibuat oleh Pemerintah Kota Langsa. Th. 2018 ini akan dibuat menara setinggi 45 mtr., " terang Saiful. 

No comments:

Post a Comment